Kamis, 27 Desember 2018

Who Am I #6 (OP warnet)

  Setelah lulus SD (Sekolah Dasar) daku lanjut ke satu sekolah yang ga berada jauh dari rumah, emang sih di sanah Sekolah Menengah Pertama yang memang Swasta, you know lah, dari SD daku emang ga niat buat ngejer prestasi.

  Karna di SMP (MTs) itu masuk jam 6.30 pagi WIB, dan pulang jam 12.45. karna di sanah ngutamain keagamaan, mau ga mau, pulang sekolah ke mesjid dulu. hal itu udah ga aneh sih, emang udah daku lakuin dari awal lulus SD. I mean, daku emang suka ke mesjid pas dzuhur sama ashar. Ini sih bukan niat Riya yah.

  Karna daku meroko dari kelas 6 SD, daku berpikir, gimana caranya untuk ga malu maluin orang lain, jadi kalo lo ketauan ngeroko, ortu tuh ga marah, toh itu duit sendiri.

  Akhirnya daku suka ikut ikut ke Warnet salah satu daerah cilengkrang. Dari situ, daku suka nemenin temen sodara daku, ataupun sodara daku pas jaga (Jadi OP warnet). Di situ daku belajar banyak tentang komputer, dari mulai kenapa komputer bootlop, sampe CPU yang kebakar, dan kena virus dari NEET.

  Daku biasanya diem di warnet itu dari jam 5 sore sampe jam 10 malem, gila ya. Seorang anak SMP kelas 1 main dari jam 5 sore sampe jam 10 malam. Tapi daku di sanah ga pernah ngerasa rugi, i mean di sanah juga bisa nge - Wifi, nge - VVibu, bahkan sampai main game online.

  Ketika sodara daku itu pergi ke cirebon buat nerusin kuliahnya, daku jadi berdua terus tuh sama temen sodara daku. Hingga suatu hari temen sodara daku ada acara keluarga, karna keluarga di kampungnya ada yang wafat, mau ga mau daku jaga sendiri, dari jam 4 sore sampe jam 10 malem.

  Di sanah enak loh, download sepuasnya, ribut sama yang download di client :v saling tarik speed internet :v

  Sampe kalo ada yang dunlud blue film, daku copy dulu, baru delete :v ga jarang juga sih daku shutdown di tengah proses dunlud, abis ya bikin dosa juga sih. Di sanah bisa print juga, pas foto juga, pokoknya kalo di sanah lagi ga rame sama pengunjung, daku ngegame. Game yang rame pas waktu itu tuh DotA 2. yup game yang udah ga ada bacotnya buat sekarang.

  Sampe kelas 3 SMP daku sering kerja di situ, mungkin bukan kerja sih, tapi nongkrong. Hingga akhirnya memutuskan buat pindah ke cirebon karna, hidup kek gitu dinilai ga sehat sama ortu. Malah sampe disebut, "kamu ga pernah tidur malem tuh, mau jadi kelalawar hah?"

  Emang sih, cukup lelah juga kalo lagi sepi, ga melakukan apa apa. Bengong, ngegame gitu gitu aja,nge - VVibu filmnya belum rilis, nge - yutub pada belum upload semua. Ya akhirnya karna emang kesel juga sih, cuman duduk duduk aja, kadang ngebantuin orang nugas. Sampe akhirnya daku bisa bikin macam macam surat, kayak CV, Proposal, bahkan sampe surat sakit dari dokter sekali pun.

  Pas waktu itu sih, cuman buat orang lain, tapi kalo sekarang emang butuh juga :v

  I think, sampe disini aja cerita daku jadi OP warnet selama 2 tahun kurang lebih, daku juga punya kok data data tugas anak SMA dari kelas 1-3 😂 jadi, kalo mau nugas tinggal print & ganti nama aja :v

  See you next time, jangan lupa tinggalkan jejak di comment, & share kali aja ber - ilmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar