Selasa, 25 Desember 2018

Who Am I #5(meroko)

  Daku pas SD pernah jadi anak nakal, yang memang dari SD kelas 6 daku udah merokok, emang, yang begini enggak patut banget buat di contoh, apalagi di lakuin.

  Daku inget banget, pas waktu itu di ajak ke sawah, emang, dulu SD, sawah ga pernah di jaga sama yang punya, terus waktu itu tuh tanahnya kering, i mean ga basah (jauh dari lumpur).

  Akhirnya pas pulang sekolah di ajak kan ke sawah, beli roko, waktu itu daku inget banget, beli roko ke grossiran 5000 dapet sebungkus, isinya 16 batang, daku lupa roko apa.

  Udah beli roko, yang parahnya beli minuman, Bintang Sobo, ini ga sponsor ya!  You know that shit right? Yang harganya 500 an, kita beli 4, karna kebetulan yang ikut buat ke sawah ada 4 orang.

  Sesampainya di sawah, karna daku ga tau apa apa, mereka sih langsung nusuk pake sedotan ke bintang sobo nya, ga lama, yang lain nyalain roko mereka, pake korek kayu.

  Daku masih terdiam kan, karna emang ga tau apa apa. Akhirnya di setengah paksa juga kan, mereka maksa tuh parah banget gengs. Dengan ucapan "buru udud, mun teu udud mah lain batur aing".

  Ga pake lama, daku langsung pergi kan dari sawah itu, karna emang udah tau bahwa hal kayak gitu tuh emang salah.

  Besoknya ! Daku di paksa buat ikut lagih ke sawah, hari ini mereka beli permen juga, karna salah satu dari mereka, pas kemarin ketahuan karna bau yang ga asing dari rokok.

  Akhirnya karna penasaran sama roko, ngambil kan tuh roko, nyalain, awal awal cuman di sedot ke mulut, terus di buang, sampe abis satu batang.

Setelah beres ngeroko semuanya, kita semua pulang ke rumah masing masing, rumah daku sama SD lumayan jauh, kalo buat seorang anak sekolah dasar, nyampe lah 3-5km an.

  Nyampe rumah, orang tua ga curiga sama sekali.

  Pulang sekolah balik lagi ke sawah, padahl sih bulan puasa, parah banget kan? Akhirnya ngelakuin kaya kemarin. Bedanya, hari ini di sedot ke paru paru kek bernafas gitu lewat mulut.

  Awal awal sih iya batuk batuk, sampe ngabisin 3 bintang sobo, karna emang rasanya sakit banget. Pas waktu itu, daku inget ngehabisin 2 batang roko, 2 permen.

  Kita pas waktu SD tuh kayak anak fullday, berangkat jam 10, pulang jam 2 sore. Sesampainya di rumah ortu sedikit curiga, sampe nanya "baju kamu kok bau roko sih nak?", Terpaksa banget ngomong "iya, tadi bapanya temen ngobrol ngobrol sambil ngeroko."

  Besoknya, di waktu yang sama, di tempat yang sama, ngeroko lagi, kali ini udah biasa aja, like a man broo. Waktu itu kalo lo ketauan ngeroko sama cewe tuh berasa dewasa banget njir, padahal sih duit masih dari ortu.

  Mungkin sampe sini aja dulu, besok di lanjut yaaa, pengalaman ini emang real, tapi gua sesali sampai detik ini, karna bikin daku rugi, mungkin berjuta juta uang udah terbakar karna roko, bagi kalian yang ga ngeroko, jangan sampai tercandu, soalnya sekali candu itu berat buat jauhin nya.

  Bayangin aja, mungkin sampai saat ini 6 batang perhari, 2 batang itu seharga 2500, 2500 x 3=7500. Sedangkan daku dari SD sampai detik ini, masih aja ngeroko. Sekarang 1 tahun aja 365 hari, SD kelas 6 ke SMA kelas 2 =5 tahun - +

  365 x 5= 1825, nah sekarang 7500x1825 =
13,687,500Rp yang udah daku bakar, seharga motor baru dari leasing bukan?

  Mungkin kalian ada yang nanya kenapa ga nyoba berhenti, shit dude, ketika daku mencoba buat berhenti baha candu itu, rasanya ga karuan, daku jadi emosional, ga ada rasa ingin makan, ga ada rasa ingin minum, mulut pahit kek makan garem.

  Pokoknya ke siksa banget, itu hal yang bikin daku ga bisa lepas dari candu ini, yahh, mungkin ini suatu keburukan dalam diri daku, daku emang nyesel banget ngeroko.

And now, i think i had said good bye, tunggu aja ya buat next post nya !  Jangan lupa komen & share, kali aja bermakna !!

8 komentar:

  1. Sangat memotivasi ..kenapa ngga nyoba kamu berenti aja? Kan bisa di usaha in sedikit demi sedikit mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah tercantum gan, ketika nyoba berhenti, seketika keliatan kek orang bego (planga-plongo) kek pindang kunyuk :v

      Hapus
    2. Makasih juga gan udah ninggalin jejak

      Hapus
  2. Ujeos729UsbYjwn82uMbd itu adreas BTC nya gan..btc nya kirim ke sana aja ya

    BalasHapus